Psy - Gangnam Style

Minggu, 11 Januari 2015

Debby Febriansyah



Straight News

Tahun Baru Jawai Dihiasi Dengan Miras dan Balapan Liar


         Jawai-Sambas (01/01). Pagelaran tahun baru 2015 sudah menjadi sebuah budaya dan tradisi di Jawai tepatnya. Walaupun hari hujan, tidak menyurutkan masyarakat untuk menyemarakkan tahun baru. Hujan yang melanda menurunkan tingkat kecelakaan pada tahun baru 2015 di Jawai. Akan tetapi tahun demi tahun selalu dihiasi dengan hal-hal yang berbau negatif oleh para masyarakat di Jawai. Kali ini tahun baru 2015 masyarakat menyemarakkannya dengan minum-minuman keras dan adu nyali dengan melakukan balapan liar.        
       Kendaraan bermotor dilengkapi dengan knalpot racing bahkan ada yang sampai melepaskan knalpotnya untuk mendapatkan suara yang keras dan nyaring untuk menandakan semaraknya tahun baru. Keprihatinan timbul tatkala tahun baru tersebut diikuti oleh banyak sekali anak-anak yang masih dibawah umur dengan membawa nama geng kelompoknya masing-masing. Mereka menghiasi dirinya dengan lem rambut dan pakaian yang mencerminkan kaum punk sehingga akan menimbulkan efek negatif dari tindakan yang dilakukan.
       “ Tahun baru sering kami lalui dengan budaya dan tradisi yang sekarang ini. Hal ini sudah berlangsung lama sekali, dan aparat setempat serta masyarakat sangat menikmati hal ini “ Ujar Malisa (20).
       Sebaiknya lalui tahun baru dengan hal-hal yang positif, hindari hal yang negatif. Pemerintah juga dapat membimbing masyarakatnya ke hal yang positif untuk menghindari efek-efek merusak kemudian harinya.




Feature News

PANORAMA BUKIT JAMUR YANG MENAWAN



            Bengkayang-Kalimatan Barat. Keindahan selalu dapat terjadi dengan beragam macam cara. Baik itu alami maupun buatan. Kali ini Bukit Jamur yang akan menjawab semua keindahan yang dibutuhkan oleh para penikmat wisata di Indonesia. Bukit Jamur menampilkan keindahan dari ketinggian dengan melihat pemandangan yang terhampat luas dari atas. Tidak kalah dengan bukit atau puncak lainnya yang ada di Indonesia. Bukit jamur ini bisa dimasukkan ke dalam salah satu destinasi wisata untuk para penikmat wisata.
            Perjalanan menuju puncak Bukit Jamur akan melewati hutan rimba dengan pepohonan yang masih sangat rindang dengan sumber air yang masih sangat melimpah dan udara yang sangat segar. Tidak perlu takut untuk kehabisan air, sebab kita bisa mengambil dan meminum air langsung dari sumber mata airnya yang sangat jernih. Hanya sedikit sinar matahari yang menembus ke dalam hutan tersebut karena rindangnya pohon. Selain itu kita juga akan melewati jalur dengan kemiringan hampir mencapai 85 derajat. Pemandangan lain yang bisa kita lihat sepanjang perjalanan adalah kolam-kolam bekas penambangan emas ilegal yang dilakukan oleh penduduk sekitar yang biasa disebut dengan dompeng.
            Dua jam perjalanan yang cukup melelahkan ke puncak Bukit Jamur akan terbayar dengan pemandangan indah yang terlihat di depan mata. Kita bisa melihat seluruh pemandangan Kota Bengkayang yang dikelilingi oleh bukit dan lembah. Di atas Bukit Jamur ini kita juga bisa merasakan sensasi berada di atas awan.
            Saat malam tiba traveller juga dapat menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu dimalam hari Kota Bengkayang. Bagi yang ingin menginap, diharuskan untuk membawa perlengkapan camping dan masak, karena disana tidak ada penjual makanan. Kendaraan dapat diparkiran ke rumah penduduk sekitar, jadi jangan khawatir.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar