Psy - Gangnam Style

Minggu, 11 Januari 2015

Sri Rahayu

Straight News

PERJUANGAN DEMI SEBUAH PENDIDIKAN

Demi untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi, seorang pria di Semelagi Besar Hulu, Singkawang Utara, rela melakukan pekerjaan apa saja yang penting halal, yakni menjadi seorang penjual sayur, kadang ia menjadi buruh bangunan ketika libur semesteran. Dia bernama Minggu (20 Tahun) yang berkuliah di STIE Singkwang.
Berbekal dengan kepercayaan diri , tidak gengsiitulah modalnya  untuk  dapat melanjutkan ke salah satu perguruan tinggi Singkawang yaitu STIE. Ia tak pernah merasa malu atau pun minder dengan pekerjaan yang ia lakukan.ia menjadi penjual sayur , ia menanam sayur itu sendiri .Ia bahkan menggunakan sepeda yang seperti tak layak pakai ke kampusnya.Jarang sekali kita temukan anak remaja yang seperti itu.Hasil dari menjual sayurnya itu ia tabung  untuk membiayai kuliahnya selama ini.
Dari hasil menjual sayur ia dapat melanjutkan kuliahnya. Sebagian ditabung untuk biaya kuliahnya, sisanya untuk kebutuhan sehari-harinya. Menjual sayur untuk seorang pria seumuran dia tak membuat ia malu,ia terus semangat menjalankan pekerjaan nya itu.Ia malah bangga ia dapat membiayai kuliahnya sendiri tanpa haruw membebankan orang tuanya.Ia tak pernah merasa gengsi, karena yang ingin ia capai adalah sebuah prestasi dia tak memandang pekerjaan yang ia lakoni yang penting halal.Ia ingin menjadi orang sukses nantinya , ingin menjadi anak yang dapat membanggakan nama orang tua dan dirinya sendiri.Biarpun ayah ibunya hanya tamatan SD bahkan ibunya tak mengenal bangku sekolah maka ia harus lebih dari keua orang tuanya.Ia ingin mengangkat harkat dan martabat orang tuanya.

           







Feature News

JALAN SANTAI KEMENTRIAN AGAMA KOTA SINGKAWANG

KOMPAS, SINGKAWANG - Minggu, 25 Desember 2014 Kementerian Agama Kota Singkawang mengadakan jalan santai dalam rangka peringatan hari ulang tahun Amal Bhakti Ke 69,.Jalan santai ini dimulai tepatnya pada pukul 07.00 WIB.Peserta jalan santai ini dapat diikuti oleh semua orang , terbuka untuk umum tidak hanya untuk Pegawai Negri Sipil Kementerian  Agama saja.Setiap orang yang ingin mengikuti jalan santai ini berkumpul di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, kemudian berjalan dari Kementerian Agama yang bertempat di Jl.Alianyang , menuju Jl.Firdaus kemudian ke Jl.Ponegoro ,setelah itu ke Jl.Syafiudin dan kemudian jalan kembali menuju Kementerian Agama Kota Singkawang.Banyak Dorprise yang telah disediakan , dengan dorprise utama Satu buah sepeda mini.
“Jalan santai ini diadakan guna untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kementerian Agama dan diadakan setiap tahun,dengan adanya jalan santai ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi diantara sesamanya”ujar salah seorang Pegawai Negri Sipil Kementerian Agama yang bernama Darwis.
“Hampir setiap tahun , saya selalu mendapatkan dorprise ini, bagi saya acara ini sangat bermanfaat karena kita  dapat memperat tali silaturahmi diantara kami” ujar salah seorang pegawai Kementerian Agama Kota Singkawang yang tidak mau disebutkan namanya.
Jalan santai ini selalu diadakan tiap tahunnya untuk memperingati hari ulang tahun amal bhakti Kementerian Agama Kota Singkawang , dan pesertanya juga cukup banyak dan tahun ini pesertanya kira-kira mencapai kurang lebih 400 orang dari berbagai kalangan.Pada tahun 2015 ini diharapkan masyarakat sekitar maupun Pegawai Negri Sipil kementerian Agama Kota Singkawang lebih antusias lagi mengikuti acara jalan santai ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar