Psy - Gangnam Style

Minggu, 11 Januari 2015

Sri Purwanti

ANTUSIASME SISWA KELAS XII GANESHA OPERATION MENJELANG UAS  DAN UAN

     

Singkawang, 5 Januari 2015 Ganesha Operation dibanjiri oleh siswa siswi yang hendak menempuh ujian akhir pada April mendatang. Peningkatan siswa sangat signifikan pada semester genap ini, tampak pada daftar hadir siswa yang diperlihatkan oleh Kepala Unit Ganesha Operation Firdaus Singkawang kemarin saat saya temui di ruang kerjanya. Beliau mengatakan bahwa “di semester genap ini ada penawaran khusus, bagi siswa yang mendaftar pada awal Januari akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 150.000,- dari pembayaran daftar ulang untuk masuk Ganesha Operation.”
Kanit GO mengatakan “khusus siswa siswi yang akan menghadapi ujian akhir akan diberikan pembelajaran serta pertemuan yang intensif agar persiapan untuk menghadapi ujian akhir kelak menjadi lebih matang.” Oleh karena itu siswa siswi GO boleh meminta jam tambahan pada hari minggu yang seharusnya tidak ada kegiatan belajar mengajar. GO juga menjanjikan akan mengembalikan uang daftar ulang jika siswa siswi yang diajarnya dinyatakan tidak lulus pada ujian akhir yang akan di tempuh kelak. Hal-hal seperti inilah yang menjadikan pusat bimbingan belajar Ganesha Operation semakin digemari pelajar Kota Singkawang.




Feature News

BATU BELIMBING


Salah satu Objek wisata di kota Singkawang adalah objek wisata Batu Belimbing. Wisata Batu Belimbing terlatak di kecamatan Pajintan, Singkawang Timur. Batu Belimbing ini dianggap sebagai sebuah batu unik karena bentuknya menyerupai buah belimbing yang berlekuk-lekuk, warga sekitar menyebutnya dengan batu bergantung karena letaknya seperti terapung diatas air. Ada anggapan juga bahwa batu ini berasal dari luar angkasa, batu ini dianggap adalah sebuah meteor yang jatuh ke bumi dan konon dulu pernah ada potongan Batu Belimbing ini yang disebut sebagai Anak Batu Belimbing, disebut demikian karena tumbuhnya seperti Batu Belimbing yang besar.
Batu Belimbing terletak 8 Km di sebelah timur kota Singkawang dan tempat ini sangat nyaman dan enak untuk dinikmati karena kawan Batu Belimbing ini juga dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Lokasi kawasan Batu Belimbing ditumbuhi oleh vegetasi tanaman karet dan beberapa tanaman/pohon campuran yang bermacam-macam, seperti durian, rambutan, kelapa dan juga hutan campuran. Pengunjung dapat dengan sekaligus menikmati sejuknya udara di kawasan objek wisata Batu Belimbing ini. Kawasan hutan yang berada disekitar kawasan objek wisata Batu Belimbing, dapat juga dijadikan tempat untuk bersantai sejenak bagi para pengunjung, tempat tersebut sangat nyaman sebagai tempat bersantai dan tempat untuk melepas lelah dan juga untuk melepas kepenatan suasana perkotaan.
Kawasan hijau disekitar Batu Belimbing terus dipelihara dan dipantau oleh pemerintah kota Singkawang yang ditujukan agar terus keliatan asri dan alami dan juga untuk mencegah adanya eksploitasi hutan yang menyebabkan kerusakan hutan dan lingkungan sekitar hutan. Peran dalam menjaga kelestarian Objek wisata Batu Belimbing ini juga tidak mutlak dari peran pemerintah kota Singkawang saja tetapi juga meliputi peran dari warga sekitar Objek yang bermukim didekat kawasan obejk wisata ini. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah daerah kota Singkawang dengan warga sekitar Objek wisata Batu Belimbing tentunya dapat membuat suasana sekitar batu Belimbing tetap alami dan dapat terus menjadi daya tarik setiap akhir minggu atau pada masa-masa liburan. Dengan adanya fasilitas yang mendukung serta jaraknya yang tidak begitu jauh dengan kota Singkawang dan suasana yang menawan membuat obejk wisata Batu Belimbing ini layak masuk list dari daftar para wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar