Psy - Gangnam Style

Minggu, 11 Januari 2015

Erisca Novriyanti

Straight News
GAGAL TAHUN BARU
SINGKAWANG – warga Kecamatan Singkawang Selatan berinisial TS (22 tahun) dirujuk.
Pria ini mencuri dan  berkelahi ketika malam tahun baru di Pasir Panjang, Singkawang, Rabu (30/12) dini hari.
Pelaku mencuri  dan membacok korban, hingga korban dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Aziiz Singkawang. Disaat pesta kembang api dimulai pelaku beraksi mengambil tas dan motor milik korban.
Polisi berhasil menangkap pelaku dengan bantuan masyarakat sekitar dan langsung meringkus barang yang telah di curi pelaku. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dan diancam hukuman lima tahun penjara. (Rani J)

A.       Contoh Feature News
BUDIMAN, PRIA JOGJA PENJUAL LESUNG
Lelah yang datang tidak dihiraukannya untuk mendapatkan selembar rupiah. Kayuhan sepedanya yang letih tak jadi halangan untuk menjual bakso. Terus dikayu sepeda  hanya untuk menjual bakso miliknya.
Joko telah merantau jauh dari kota asalnya ke kota Singkawang untuk merajut perkekonomian yang lebih layak. Pekerjaan ini dia lakoni sudah 10  tahun dan hasilnya sedikit memuaskan dibanding berjualan di kota asalnya. Di kota asalnya dia menjual bakso seharga Rp. 5.000,- dengan harga semurah itupun dia susah untuk melariskan dagangannya. Sedangkan di kota Singkawang dia menjual bakso dengan harga Rp 10.000,-  sampai dengan harga Rp. 15.000,-.
 Aktivitas pekerjaannya dilakukannya dari pukul  01.00 WIB sampai barang dagangannya habis.  “Setiap hari ada saja orang yang membeli, tetapi jika ditempat saya berasal sangat sepi”, ujarnya.
 Uang hasil penjualan baksonya kini  dapat membuka rumah makan bakso. Joko tidak perlu mengayuh sepeda lagi karena kini orang yang mendatangi baksonya. (EN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar