Psy - Gangnam Style

Minggu, 11 Januari 2015

Malisa

Straight News

TIANG LISTRIK TUMBANG AKIBAT ANGIN KENCANG


Kamis, 1 Januari 2015 Desa Jawai Laut Kecamatan Jawai dilanda angin yang sangat kencang. Salah satu tiang listrik di desa itu tumbang dan seluruh desa mengalami pemadaman lisrtik. Akibat angin yang sangat kencang tiang listrik tersebut tak mampu lagi menahan terjangan angin yang berhembus.Akibat dari tumbangnya tiang listrik tersebut Desa Jawai Laut mengalami pemadaman listrik selama 3 hari.
Tidak hanya mengalami pemadaman listrik selama 3 hari, sebuah rumah warga yang dekat dengan tiang listrik tersebutpun mengalami rusak berat karena tiang listrik tersebut tepat mnghantam depan rumah warga yang bernama Sukarmin.
Menurut pengakuan Sukarmin (45) awal mula tiang listrik itu bisa tumbang adalah sebelum angin kencang melanda lalu turun hujan yang sangat deras yang mengakibatkan tanah di sekitar tiang listrik menjadi becek dan tiang listrik tersebut mulai goyang. Setelah hujan reda lalu angin kencangpun menghantam yang mengakibatkan tiang listrik tersebut sampai tumbang.
Untungnya dari kejadian tersebut tidak satu pun menelan korban,tetapi akibat musibah tersebut keluarga Pak Sukarmin mengalami kerugian yang sangat besar karena rumahnya ringsek tertimpa tiang listrik. Alhasil dari kejadian tersebut seluruh warga Jawai memberika sumbangan kepada Pak Sukarmin karena merasa iba dengan rumah Pak Sukarmin yang hampir roboh. Camat setempatpun tak luput untuk memantau keadaan rumah Pak Sukarmin yang hampir roboh dan memberikan sumbangan kepada keluarga Pak Sukarmin untuk meringankan bebannya.

Feature News                                                                                    
PANTAI PURTI SERAYI


Malam menjelang tahun baru objek pantai Putri Serayi tepatnya di Desa Jawai Laut Kecamatan Jawai ramai d kunjungi oleh para wisatawan. Walaupun hujan mengguyur pantai tak menyurutkan semangat para wisatawan ingin datang ke pantai purti serayi. Objek pantai putri serayi memang masih belum banyak di kenal oleh orang-orang karena akses jalan yang belum memedai. Pantai Putri Serayi tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Singkawang seperti Pasir Panjang, Mimi land dan Tanjung Bajau.
Hanya saja dikarenakan akses jalan yang kurang memadai membuat banyak orang berfikir dua kali untuk mengunjungi pantai purti serayi. Diharapkan pemerintah setempat dapat memberikan perhatian yang lebih agar pantai putri serayi dapat berkembang lebih maju seperti pantai-pantai yang lainnya.
Masyarakat Pantai Putri serayi masih sangat mempertahankan adat istiadatnya seperti menaruh sesajen ditempat-tempat tertentu yang mereka anggap keramat. Hal itu terkadang membuat wisatawan harus berhati-hati kalau ingin melakukan sesuatu dikarenakan oleh tempatnya yang masih berbau misti. Walaupun begitu tak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung ke pantai Putri Serayi.
Pada musim penghujung bulan Desember  diharapkan wisatawan hendak berhati-hati jika berkunjung ke pantai Putri Serayi dikarenakan ombak yang yang sangat besar dan angin yang sangat kencang. Diharapkan kepada wisatawan yang berkunjung tidak untuk mandi di pantai karena arus air yang sanagt kuat.
Alangkah lebih baik jika wisatawan berkunjung di awal bulan Februari karena cuaca sangat mendukung pada bulan itu dan juga sudah lewat musim penghujan. Menurut Rahmani (38) salah satu penjaga pantai Putri Serayi mengatakan bahwa bagi para wisatawan yang ingin datang ke pantai Putri serayi hendaklah mempersiapakan kondisi fisik yang prima karena di Pantai Putri Serayi ada salah satu tempat yang sangat eksotis yaitu melihat matahari terbenam dari atas bukit, yang sangat memerlukan tenaga yang sangat prima bila ingin mendaki bukit tersebut.
           


           



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar