Psy - Gangnam Style

Minggu, 11 Januari 2015

Rani Julistiana

Straight News

Pencuri Merajalela

SINGKAWANG – warga Kecamatan Selakau berinisial PT (53 tahun) diamankan ke Mapolsek Selakau.
Pria ini mencuri Handpone lelaki berinisial RY (45 tahun) di Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang, Senin (29/12) siang hari sekitar pukul 04.00 dini hari.
Pelaku mencuri Hanphone merek Mito milik korbannya yang sedang dirawat di rumah sakit. Pada saat itu pelaku diajak temannya untuk menjenguk temannya yang sedang sakit, tetapi tanpa diketahui oleh temannya ternyata pelaku berniat jahat. “ Saya mencuri karena untuk biaya kehidupan sehari-hari, karena sudah tua susah untuk mendapatkan pekerjaan,” ujar PT.
Polisi berhasil menangkap pelaku dengan bantuan saksi mata satpam Abdul Aziz yang melihat gerak-gerik pelaku mencurigakan dan langsung meringkus barang yang telah di curi pelaku. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dan diancam hukuman lima tahun penjara. (Rani J)

Feature News

Budiman, Pria Jogja Penjual Lesung

Terik matahari yang menyengat kulit, tak jadi halangan untuk meneruskan pekerjaannya untuk berkeliling menjual lesung. Hanyarasa lelah yang ada tergambar di raut wajahnya, dia terus melangkah menunggu orang untuk membeli lesung miliknya.
Air teh manis hangat, bagaikan surga untuknya Budiman (48 tahun) tersenyum saat saya memanggilnya untuk membeli lesung miliknya dan juga meminta izin kepadanya untuk bertanya tentang pekerjaannya (28/12).
Budiman telah merantau jauh dari kota asalnya ke kota Singkawang untuk mencari perkekonomian yang lebih layak. Pekerjaan ini dia lakoni sudah 4 tahun dan hasilnya sedikit memuaskan dibanding berjualan di kota asalnya. Di kota asalnya dia menjual lesung seharga Rp. 10.000,- dengan harga semurah itupun dia susah untuk melariskan dagangannya. Sedangkan di kota Singkawang dia menjual lesung dengan harga Rp 25.000,- sampai dengan harga Rp. 35.000,- masih ada yang membeli.
“Lesung.. lesung.. lesung.. teriakannya jika melewati rumah warga.  Aktivitas pekerjaannya dilakukannya dari pukul  10.00 sampai 15.00 WIB. Badannya yang kecil berusaha mengumpulkan tenaga untuk mengangkat beratnya lesung yang terbuat dari batu itu, sehingga terasa keringat bercucuran membasahi wajah dan tubuhya. “Setiap hari ada satu lesung yang selalu bisa saya jual”, ujarnya
Uang hasil penjualan lesung yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Budiman selalu berusaha untuk menyisihkan uang untuk keperluan mendadak. “Sebenarnya saya memiliki satu anak laki-laki, tetapi telah meninggal 10 tahun yang lalu akibat kecelakaan. Saya di kota Singkawang ini tinggal sendirian”, ujarnya kepada saya.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar