Psy - Gangnam Style

Minggu, 11 Januari 2015

Minarsih

Straight News

BANJIR KEMBALI MELANDA

Senin, 5 januari tepatnya pada tahun 2015, terjadi peristiwa banjir di kota Singkawang tepat nya di daerah Rawasari. Karena bertepatan dengan musim penghujan curah hujan cukup tinggi mengguyu kota ini dan daerah ini adalah tempat yang rendah jadi rawan banjir. Menurut salah satu warga dari daerah Rawasari yang bernama Veni “ Rumah kami sudah tergenang air sekitar 5 Cm, dan di jalan sekiar 30 Cm “ Ujarnya. Sebelum tahun baru tempat ini sudah di prediksikan akan terjadi banjir karena air pasangpun tempat ini sudah memprihatinkan. Untuk menghindari jalan di Rawasari, Warga Bisa melewati jalan Roban dan Sedikit terhindar dari banjir. Sehari sebelum kejadian, parit-parit yang terdapat pada daerah ini sudah di dominasi oleh air hujan dan air pasang. Di tambah curah hujan yang sangat tinggi yang hampir tidak berhenti dari siang sampai malam mengakibatkan daerah ini benar-benar dilanda banjir.
Warga menyelamatkan barang-barang yang menurut mereka berharga untuk kelangsungan hidup mereka nanti, seperti tempayan, tong sampah, bunga-bunga dan tanaman daun sop di dalam pot. Warga yang rumahnya tinggi, beruntung karena didalam rumahnya belum digenangi air dan secara perlahan dapat memindahkan barang-barangnya ke atas untuk mengantisipasi. Untuk saat ini rumah yang digenangi air mencapai 20 rumah dan warga sudah bersiap-siap untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Feature News

BUBUR PEDAS MAKANAN KHAS SAMBAS

Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas kota Sambas? Satu-satunya makanan yang paling banyak campuran bahan makanan yang dijadikan satu. Tidak mudah untuk membuatnya, kita harus belajar terlebih dahulu, dengan orang Sambas supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan rasa yang enak. Kalau anda pergi ke kota sambas, jangan lupa untuk mencicipi makanan ini, anda pasti penasaran kan rasa dari makanan ini bagaimana? Bahan makanan ini terdiri dari pakis, sayur-sayuran lainnya, kacang dan ikan teri goreng dan tak lupa pula bumbu khusus yang terbuat dari parutan kelapa dan beras yang di sangrai hingga warnanya kecoklatan, kemudian dihaluskan. Bumbu inilah yang menjadi penentu rasa enak dari makanan ini. Siapa yang tidak menyangka makanan ini sudah terkenal dan mendunia. Makanan ini terdapat di luar kota bahkan sampai ke negeri tetangga. Dari segi keunikannyalah makanan ini mudah di kenal dan di sukai masyarakat. Makanan ini juga telah mengharumkan kota Sambas dan juga bangsa Indonesia karena telah menggoyang lidah masyarakat dan ketagihan untuk memakannya lagi. Sesuai dengan namanya yaitu “BUBUR PEDAS” makanan ini sangat lezat apalagi menyantapnya di musim hujan seperti saat ini, semakin menambah nafsu makan dan anda pasti tidak akan menyesal setelah menikmatinnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar